Yandri Susanto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa

Yandri PAN Balas Zulfan Lindan soal KIB Disebut Koalisi Ecek-Ecek

Selasa, 27 September 2022 - 15:38 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto angkat bicara soal ungkapan politikus NasDem Zulfan Lindam yang mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) adalah koalisi ecek-ecek. 

Ia tidak begitu mempermasalahkan soal itu, sebab Yandri menilai semua koalisi masih bersifat ecek-ecek karena belum ada capres dan cawapres yang diusung secara resmi.

"Semuanya yg berkembang sekarang itu masih ecek-ecek namanya juga wacana. Mau koalisi siapa pun," kata dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2022). 

Namun, ia memandang semua koalisi ini tidak bersifat ecek-ecek.

"Kalau saya memandangnya itu sangat menghargai dinamika yang ada sekarang apakah KIB atau yang lain, PDIP, Gerindra-PKB, ada NasDem dan lainnya. Saya kira bagus, tidak ecek-ecek. Menurut saya karena bagian dari dinamika demokrasi harus begitu," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam tahap akhir, koalisi itu nantinya akan menemukan formula yang tepat. Apakah yang mendaftarkan capres dan cawapres ke KPU itu gabungan parpol atau hanya parpol tunggal.

"Prosesnya itu perlu dilewati dan prosesnya yang panjang ini bisa memberikan kepada masyarakat untuk ikut nimbrung memberikan masukan, komentar, saran. Saya kira bagus dan tidak ecek-ecek," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral