Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/Antara

Ada Potensi Resesi, Menparekraf Yakin Pariwisata Tetap Berkembang

Kamis, 29 September 2022 - 08:41 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin sektor pariwisata tetap berkembang meski ada potensi resesi di tahun 2023.

Dia yakin dengan memfokuskan pada pengembangan sumber daya manusia melalui investasi di sektor pendidikan.

“Politeknik Pariwisata akan ditambah di dua lokasi baru, yaitu di Solo Raya Jawa Tengah dan Manado Sulawesi Utara. Selain itu, perlu berinvestasi di sektor UMKM dan desa-desa wisata,” katanya, Kamis (29/9/2022).

Dalam menghadapi tantangan perlambatan ekonomi, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan program-program yang menyentuh pelaku UMKM.

Upayanya melalui program transformasi digitalisasi melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), peningkatan daya beli masyarakat melalui program permodalan, pelatihan, pendampingan dan pemasaran.

Sandiaga juga berencana menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk membantu UMKM dengan memberikan tambahan modal kerja.

Dengan demikian, sektor tersebut mampu menciptakan 97 persen lapangan pekerjaan guna mempertahankan daya beli masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral