Tangkapan layar - Media Dailystar menyoroti peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang Indonesia.
Sumber :
  • tim tvonenews

Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Jadi Sorotan Media Internasional

Minggu, 2 Oktober 2022 - 07:09 WIB

Jakarta - Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang disayangkan oleh berbagai pihak di dalam negeri, serta mendapat sorotan mata internasional. Media Inggris Dailystar bahkan mengangkat tragedi ini sebagai sorotan.

Media asing ini menyoroti jumlah korban jiwa dalam tragedi ini. Diketahui Sebanyak 127 orang dinyatakan meninggal dunia oleh polisi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022. 

"Kerusuhan fans sepakbola menyebabkan 127 orang meninggal dunia, termasuk anak-anak dan polisi," demikian bunyi judul berita di Daily Star. 

"Lebih dari 100 suporter dan dua polisi meninggal dunia usai kerusuhan yang terjadi setelah derby antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Indonesia." Tak hanya itu, Daily Star juga memuat kronologis kejadian secara lengkap. Termasuk foto-foto saat kerusuhan. 

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico.

Nico menjelaskan sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral