Jendral Listyo Sigit Prabowo, Bambang Soesatyo, Anies baswedan.
Sumber :
  • @infopemudapancasila

Kapolri Dihadapan Anies Baswedan Ingatkan Jelang Tahun Politik Tidak Terjebak Politik Identitas

Minggu, 2 Oktober 2022 - 07:16 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut jelang Pemilihan Umum 2024 kerawanan tentang politik identitas sering terjadi. Ia mengingatkan tahun politik jangan sampai terlarut terhadap pemenangan calon.

Pernyataan tersebut disampaik Kapolri dihadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini disampaikan dalam rangka menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.  Keduanya menghadiri acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (01/10/2022)

"Jadi ini kesempatan saya juga untuk mengingatkan mohon maaf ada Pak Anies, ada rekan-rekan yang sebentar lagi kita masuk di dalam tahun politik," kata Listyo dikutip viva.

Listyo bercerita masa pemilihan umum (pemilu) pada 2019 silam. Kata dia, peserta demokrasi lima tahunan sekali tersebut diwarnai politik identitas. Sehingga, menyebabkan publik menjadi terbelah-belah.  

"Tahun 2019 kita sudah merasakan bagaimana waktu itu, kita asyik terlarut dengan kondisi pemenangan terhadap calon masing-masing. Sehingga kemudian kita menggunakan cara-cara yang kemudian, kita rasakan ini sampai saat ini menjadi salah satu sumber perpecahan, memanfaatkan menggunakan politik-politik Identitas," ujar Listyo.

Karena itu, Listyo mengingatkan kepada para calon pemimpin yang akan bertarung pada Pilpres 2024 agar menghindari politik identitas.

"Jadi kesempatan ini saya tentunya mengingatkan di tahun 2024 ini para pemimpin calon pemimpin nasional dari masing masing partai ada yang calon presiden," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
Viral