Polisi Tembakkan Gas air mata kepada supporter.
Sumber :
  • Antara

Presiden Perintahkan Menpora Turun ke Lapangan, Investigasi! Publik Harus Tahu

Minggu, 2 Oktober 2022 - 08:37 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk melakukan investigasi tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa. Selain itu, Menpora juga diminta untuk datang ke keluarga korban tewas untuk menyampaikan ucapan belansungkawa.

"Arahan dari Presiden (Joko Widodo) dan Mensesneg, saya disuruh segera ke Malang. Pak Presiden sampaikan duka cita mendalam atas kejadian ini," kata Menpora, pada Breaking News tvOne, Minggu (2/10/2022).

Menpora juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Ketua PSSI dan Kapolri mengenai tragedi di stadion Kanjuruhan.

"Kita akan melakukan investigasi, bagi yang bertanggungjawab harus bertanggungjawab sesuai aturan FIFA, seperti apa pelanggarannya, dan harus jelas pelanggarannya apa, publik harus tahu," kata dia.

Zainudin juga mengatakan pihaknya akan mengunjungi semua korban yang masih dirawat di rumah sakit. "Saya juga disuruh takziah ke keluarga korban yang meninggal," kata dia.

Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral