Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Antara/Tri M. Ameliya

Ada Potensi Bahaya Mengintai Jaksa yang Kawal Persidangan Ferdy Sambo Cs, Mahfud MD Punya Siasat Top

Senin, 3 Oktober 2022 - 14:16 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) memilih jaksa terbaik guna mengawal persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Menurutnya, ada potensi bahaya yang mengintai para jaksa yang mengawal para tersangka, Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, KM dan Putri Candrawathi.

"Selesai Sambo, tugas Polri menurut saya selesai, beralih. Oleh karena itu, kita semua akan mengawal Kejagung," kata Mahfud dalam YouTube Indikator Politik yang dilansir pada Senin (3/10/2022).

Mahfud menjelaskan dirinya harus berkoordinasi dengan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum) Kejagung soal potensi bahaya para jaksa.

Dia mengatakan Jampidum harus bisa memilih jaksa terbaik dan dikarantina agar tidak mendapat teror.

"Kita sudah koordinasi dengan Jampidum agar dipilih jaksa terbaik. Soal karantina agar tidak ada yang meneror, menghubungi dan sebagainya itu sudah dilakukan," jelasnya.

Selain itu, Mahfud berharap Kejagung bisa menjalankan proses persidangan hukum Ferdy Sambo Cs dengan baik lantaran menyangkut masalah kemanusiaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
05:13
01:51
04:09
Viral