Anies Baswedan di acara deklarasi capres 2024 pilihan Partai NasDem di NasDem Tower, Senin (3/10/2022)..
Sumber :
  • Antara

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Menilai Anies Baswedan Belum Pantas Maju Sebagai Capres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 - 16:51 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Justin Adrian Untayana, menilai kinerja Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak ada kemajuan berarti.

Justin menuturkan Anies masih perlu banyak belajar lagi sebelum menjabat sebagai Presiden Indonesia. Masih banyak permasalahan substansi di Jakarta yang terbengkalai.

“Kalau dari sudut pandang kami jelas, pertanggungjawaban Anies sekali pun kita tolak karena tidak ada kemajuan berarti terhadap masalah-masalah substansi DKI Jakarta,” ujarnya saat dihubungi media, Rabu (5/10/2022).

Meski tidak menyelesaikan masalah substansi, PSI menyebut Anies sudah menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp400 triliun sepanjang menjabat.

Kendati demikian, PSI tidak berkomentar banyak terkait Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. 

Justin menyebut hal itu murni hak konstitusional NasDem. Mungkin NasDem melihat rekam jejak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta layak untuk naik tingkat yang lebih tinggi, namun tidak bagi PSI.

“Pencapresan oleh NasDem merupakan hak konstitusional NasDem. Kalau menurut NasDem, Anies sudah sangat baik memimpin Jakarta sehingga pantas memimpin negara, ya, itu sepenuhnya pendapat dan pertimbangan Partai NasDem,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral