Zulfan Lindan.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Syifa Aulia

NasDem Deklarasikan Anies Baswedan di Tengah Duka Kanjuruhan, Zulfan Lindan: Jangan Politisasi, Setiap Hari Kita Berduka

Rabu, 5 Oktober 2022 - 17:17 WIB

Jakarta - Politikus Partai NasDem Zulfan Lindan buka suara soal keputusan partainya deklarasi Anies Baswedan di tengah duka tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.

Zulfan menyebut setiap hari Indonesia sedang berduka dari berbagai masalah, seperti tingkat kemiskinan bertambah.

"Saya perlu menanggapi soal berduka ini yang ramai di medsos, saya kira setiap hari kita berduka, orang miskin bertambah, korban bertambah di mana-mana," kata dia dalam diskusi bertajuk Diusung NasDem Masihkah Anies Bisa Dijegal KPK di Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Zulfan meminta agar semua pihak tidak mempolitisasi tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia serta ratusan lainnya luka-luka.

"Jadi jangan seolah-olah duka itu satu momen saja. Kita dari, banyak sekali yang harus kita berduka. Jadi jangan seolah-olah dipolitisasi kalau bikin acara begini lalu ini dinilai tidak empati kepada yang berduka," ungkapnya.

Ia kemudian memberi contoh soal kasus pembunuhan Brigadir J yang menyebabkan mantan Kadig Propam Polri Ferdy Sambo menjadi tersangka. 

"Kita setiap hari berduka kok, kita setiap hari menangis. Kasus Sambo kita juga menangis, jadi jangan lagi hal-hal seperti ini dipolitisasi ya seolah-olah kita tidak berduka," tutur Zulfan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral