Kisruh Kanjuruhan.
Sumber :
  • Istimewa

Hasil Kroscek Komnas HAM ke Aremania, Suporter Masuk Hanya Sekedar Peluk Pemain Arema FC

Rabu, 5 Oktober 2022 - 23:51 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) meyakini bahwa suporter club bola Arema yakni Aremania merangsek turun ke lapangan hijau untuk memberi dukungan semangat berupa pelukan ke para pemain yang baru saja kalah melawan Persebaya.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam dalam konferensi persnya pada Rabu (5/10/2022).

Cak Anam sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pernyataan soal suporter Aremania itu anarkis membuat kerusuhan dengan turun ke lapangan adalah tidak benar.

Hal ini dia yakini setelah dia telusuri dengan terjun langsung ke Malang meminta konfirmasi kepada para suporter serta para pemain Arema FC nya.

Pada hari Senin (3/10/2022) lalu, Komnas HAM yang dalam hal ini diwakili oleh Anam menyelidiki penyebab terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Dalam pertemuannya dengan berbagai pihak yang terlibat, dia menemukan fakta-fakta yang berbeda seperti yang diungkit di media massa.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya ingin betul-betul mengulas fakta yang  sebenarnya terjadi hingga mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa.

Merasa belum cukup Informasi dari suporter, tim Komnas HAM juga mengonfirmasi kebenaran informasi itu ke para pemain Arema Malang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral