Gudang Getah PTPN 8 Terbakar.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Mesin Oven Meledak! Gudang Getah PTPN 8 Batulawang Banjar Terbakar

Senin, 20 September 2021 - 12:37 WIB

Banjar, Jawa Barat - Gudang pengolahan getah milik PTPN (PT Perkebunan Nusantara) 8 di Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/9) siang terbakar hebat. Api pertama kali terlihat oleh karyawan berasal dari mesin oven pengolahan getah di bagian belakang PTPN 8.

Dengan peralatan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) karyawan mencoba memadamkan api. Tapi karena banyaknya bahan yang mudah terbakar dan angin kencang, api semakin membesar dan melalap seluruh mesin oven. Khawatir api menjalar ke bangunan  lain, karyawan  terpaksa dievakuasi meninggalkan gedung untuk menyelamatkan diri.

Menurut Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Banjar, Kusnadi, kebakaran ini disebabkan oleh salah satu mesin oven yang meledak.

“Salah satu  mesin oven meledak dan mengeluarkan api yang menjalar ke bahan yang mudah terbakar dan percikan api dari oven mengenai lembaran karet yang kering sehingga api dengan mudah membesar,” terang Kusnadi kepada tvonenews.com.

Api yang semakin membesar akhirnya melalap seluruh bangunan oven pengolahan getah dua lantai tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Hingga berita ini dirilis, petugas pemadam kebakaran Kota Banjar masih berupaya memadamkan api. (Aditya/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral