Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Pikul Warisan Masalah dari Anies Baswedan

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 16:10 WIB

Jakarta - Pengamat Politik Adi Prayitno sebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa beban berat yang harus dipikul Penjabat (Pj) Gubernur terpilih Heru Budi Hartono hingga 2024 mendatang.

Heru terpaksa memikul beban berat lantaran warisan yang ditinggalkan oleh Anies masih banyak yang perlu diselesaikan. Hal itu buntut Anies tak merealisasikan 23 janji kampanye.

Adi mengatakan masyarakat akan fokus pada sejumlah masalah umum yang terjadi di Jakarta seperti kemacetan hingga banjir. Heru harus mampu tangani hal itu kendati sulit mengingat masa baktinya hanya sampai 2024 saja.

"Hal-hal yang belum dilakukan oleh Pak Anies itu jadi beban berat Pak Heru, pasti yang disorot orang itu soal macet, tentang banjir, tentang kemiskinan, tentang pengangguran, udah itu aja, gak lebih," kata Adi saat dihubungi media, Sabtu (15/10/2022).

"Jadi kalau kita mengacu pada janji politiknya Anies yang 23 itu banyak yang tidak terealisasi dan ada yang terealisasi. Publik itu justru membicarakan sesuatu di luar janji politiknya," lanjut Anies.

Adi mengaitkan hal ini dengan temuan yang dilakukan oleh Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta yang menyatakan dari 23 janji kampanye Anies, hanya 4 janji saja yang dia realisasikan dalam lima tahun terakhir ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral