Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran Pemprov DKI di Taman Ismail Marzuki, Selasa (18/10/2022)..
Sumber :
  • Pemprov. DKI Jakarta

Temukan Oknum Manfaatkan PPSU untuk Keperluan Pribadi, Pj Gubernur Heru Budi Hartono Lakukan Pengecekan Secara Berkala

Selasa, 18 Oktober 2022 - 16:45 WIB

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan agar pihak kelurahan tidak memanfaatkan petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) untuk keperluan pribadi.

Beberapa kali Heru menemukan kejadian di lapangan, petugas PPSU yang dijadikan sebagai staf pribadi. Adapun tugasnya menyambi sebagai sopir hingga pembawa kora.

“Saya ada cerita lucu nih, tolong nih para lurah jangan jadikan PPSU staf bapak, ibu sekalian. Mohon maaf jangan jadi driver, suka bawain koran,” kata Heru, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Pengarahan ini dikatakan langsung oleh Heru dalam kegiatan mengumpulkan seluruh jajaran lurah, camat, dan kepala dinas di Taman Ismail Marzuki (TIM) dalam rangka pembahasan rencana program kerja 2023.

Heru mengaku dapat mengetahui hal ini lantaran dia juga merupakan staf Aparatur Sipil Negara (ASN). Kendati perannya sebagai Pj Gubernur mendapat laporan dari petugas PPSU yang dimanfaatkan sedemikian rupa.

Namun Heru tidak bercerita lebih lanjut terkait siapa sosok lurah yang sedang dia singgung. Lagi pula menjadi staf pribadi bukan tanggung jawab dan tugas PPSU.

“Ya, seperti inilah jeleknya jika saya menjadi Pj Gubernur, saya tahu semuanya. Tapi bagusnya kan bapak ibu tahu saya ASN, jadi saya enggak mungkin nyakitin hati bapak ibu sekalian,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral