Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau Pembangunan jalan penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Bogor dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115..
Sumber :
  • Antara

Wakasad TNI Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-115 di Bogor

Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:45 WIB

Bogor, Jawa Barat - Pembangunan jalan penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Bogor dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 langsung ditinjau Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, dirinyapun berpesan agar TNI dan pemerintah daerah selalu berkoordinasi terkait pembangunan ini agar mengetahui karakteristik alam yang ada.

"Jadi memang Dandim harus koordinasi terus dengan pemda yang roadmap tadi itu. Kalau daerah Jawa Barat bagian utara itu karakternya beda. Agak ke sini itu pegunungan terus, sehingga membutuhkan jembatan. Maka penting harus tahu karakteristik wilayah itu sehingga TMMD bisa tepat sasaran," ungkap Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto.

Kegiatan TMMD Di Kabupaten Bogor diwilayah pegunungan ini dengan membangun jalan penghubung antara Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Bogor. Dengan Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg.

Dirinya mengingatkan bahwa lokasi di sekitar kawasan pembangunan itu jadi salah satu yang cukup rawan terjadi longsor. Dia meminta agar penyuluhan terkait pemeliharaan alam dilakukan dengan benar.

"Memang tempat ini tadi disampaikan daerah pegunungan yang rawan bencana alam. Kalau hujan di sini sering terjadi longsor. Sehingga mungkin dengan adanya penyuluhan tadi itu salah satunya mungkin penyuluhan tentang bagaimana memperlakukan alam," kata Agus saat meninjau lokasi pembangunan jalan

Selain itu, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah melakukan penebangan liar yang dapat berpotensi bencana alam.

"Ditanami yang memang disesuaikan dengan alam di sini. Pokoknya setanah itu harus ada rumput. Sehingga si air itu kalau hujan dia nyerap ke rumput," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:50
01:16
04:12
04:35
02:43
04:00
Viral