Sekjan PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Antara

FX Rudy Dukung Ganjar Nyapres, PDIP: Kami Akan Tegakkan Disiplin

Minggu, 23 Oktober 2022 - 20:35 WIB

Jakarta - Eks Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo baru-baru ini menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Meskipun, Ganjar Pranowo belum ditetapkan sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh partai asalnya yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Aku dukung. Kader mendukung kader kan sah. Tapi semua manut Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri). Saya mendukung satu juta persen," kata FX Rudy di Solo, Selasa (18/10/2022).

Terkait hal ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menyatakan akan menindak tegas sikap kadernya itu. Menurut Hasto, sikap tersebut terlalu sembrono dan tergesa-gesa untuk menyatakan dukungan sebagai bacapres.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pihaknya akan memanggil kedua belah pihak tersebut yakni Ketua DPC PDIP Kota Solo, Rudyatmo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Ya kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan," tuturnya, Minggu (23/10/2022).

"Hukum harus berkeadilan di PDIP. Sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi bahkan kemudian Pak Ganjar akan kami lakukan klarifikasi atas pernyataannya," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral