Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat apel penanganan kemacetan lalu lintas, di Jakarta, Senin (24/10/2022).
Sumber :
  • ist

Urai Kemacetan Jakarta, 825 Petugas Administrasi Dishub DKI Dilatih Turun ke Lapangan

Senin, 24 Oktober 2022 - 15:35 WIB

Jakarta - Sebanyak 825 petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan dikerahkan untuk membantu mengentaskan kemacetan lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan, ratusan personelnya itu sebelumnya bertugas di bagian administrasi. Namun, untuk membantu mengatasi kemacetan lalu lintas di Jakarta, mereka diminta untuk ikut serta turun ke lapangan.

"Untuk hari ini apel yang dikerahkan lebih kurang 825 personel, yang mana keseluruhan personel ini adalah personel Dishub yang sebelumnya bertugas di bagian administrasi," ucap Syafrin di lokasi apel penanganan kemacetan lalu lintas, Lapangan Silang Monas, Senin (24/10/2022).

Kata Syafrin, ratusan anak buahnya itu akan diberikan pelatihan mental, fisik dan disiplin sebelum turun ke lapangan.

"Mereka (di kantor) tentu mencermati perkembangan cuaca, perubahan cuaca yang ekstrim, dan hujan. Kami dari Dishub menambah kekuatan untuk pengaturan di lapangan dimana 825 personil administrasi akan diperbantukan di lapangan," ucapnya.

"Tentu sebelum mereka diperbantukan di lapangan, diberlakukan pelatihan mental, fisik, disiplin kepada seluruh petugas," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa pelatihan tersebut pihaknya berkolaborasi dengan pihak kepolisian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:43
01:39
01:55
02:21
02:45
01:50
Viral