Tangkapan virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (24/10/2022)..
Sumber :
  • Antara

Menparekraf Ajak Masyarakat Perkuat Narasi Positif Dukung Pelaksanaan KTT G20

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:19 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan KTT G20 yang puncaknya akan berlangsung pada November 2022.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, salah satu yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan membangun narasi positif KTT G20 mulai dari persiapan hingga pelaksanaan KTT G20.  Sehingga event internasional yang diprediksi mendatangkan lebih dari 50 ribu wisatawan tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan dampak yang luas terhadap masyarakat khususnya dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.  

"Narasi positif ini akan sangat diperlukan untuk memberikan keyakinan kepada seluruh wisatawan dan delegasi (KTT G20) khususnya, untuk segera mengunjungi dan berwisata di Bali," kata Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2022.

Pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Bali dan pihak terkait lainnya, dikatakan Sandiaga, berusaha maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan event yang diprediksi akan mendorong konsumsi domestik sebesar Rp1,7 triliun dan meningkatnya PDB nasional sebesar Rp7,4 triliun.

Salah satu yang kini jadi perhatian pemerintah adalah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Bali akibat tingginya curah hujan. 

"Kami sangat prihatin dan menyampaikan simpati yang mendalam terhadap kejadian bencana di tengah-tengah persiapan G20. Tapi Gubernur Bali baru-baru ini sudah memberikan kepastian agar semua pihak siap terus siaga dan memastikan bahwa persiapan G20 tetap on track pada 15-16 November 2022," kata Menparekraf Sandiaga.

Belum lama ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah melakukan Table Top Exercise dan Tactical Floor Game dengan tema “Satgas Penanggulangan Darurat Bencana Terpadu Hadapi Bencana di Wilayah Bali dalam Rangka Presidensi G20 Indonesia 2022”.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral