Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Hadapi Kasus Gagal Ginjal Akut, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Patuh Perintah Kemenkes

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:21 WIB

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan bagaimana pihaknya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menangani kasus gagal ginjal akut yang menyerang puluhan anak-anak.

Dia mengatakan sementara ini, pihaknya terus mengikuti instruksi dari Kementerian Kesehatan RI berdasarkan surat edaran yang memerintahkan menghentikan suplai obat sirop dan berhenti edarkan.

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menjalin komunikasi dan rapat kerja dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta.

"Ya, kan sudah ada instruksi, udah ada ada edaran dari Kementerian Kesehatan. Kemarin juga dari Dinas Kesehatan DKI berkomunikasi dengan DPRD. Langkah-langkahnya mudah-mudahan bisa seperti yang kemarin kita persiapkan semuanya," kata Heru di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Hasil dari pertemuan rapat kerja antara Dinas Kesehatan dan DPRD DKI Jakarta, ada usulan untuk membangun rumah sehat khusus anak.

Kepala Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara (Kasetpres) ini pun sepakat dengan usulan tersebut. Menurut dia bagus apabila ada rumah sehat khusus anak.

"Rumah sehat khusus anak ya bagus. Kita akan coba berbagi cara, nanti Dinas Kesehatan yang mengkolaborasi, mendesain (rumah sehat anak) itu," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral