Rilis Kasus.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Siti Elina Penerobos Istana Ambil Pistol Milik Pamannya yang Eks Anggota TNI

Rabu, 26 Oktober 2022 - 19:10 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya bersama Densus 88 Antiteror Polri menyebut Siti Elina sosok wanita berpistol penerobos Istana Presiden menggunakan senjata api (senpi) milik eks anggota TNI saat melangsungkan aksinya tersebut. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan senpi jenis FN P1 yang ditenteng Siti Elina merupakan milik sang paman yang merupakan mantan TNI. 

Menurutnya pelaku mengambil secara diam-diam senpi milik sang paman kemudian melangsungkan aksi dengan berupaya menerobos penjagaan Istana Presiden dengan menenteng satu unit senpi milik pamannya itu. 

"Hasil pemeriksaan kami senjata ini baru sehari sebelumnya diambil oleh yang bersangkutan secara diam-diam ternyata ini milik pamannya, k emudian dibawa ke istana, dari sini lah kita sita," ungkap Hengki dalam konferensi persnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Sementara itu, Kepala Bagian Bantuan Operasional (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar membenarkan jika sang paman dari tersangka itu merupakan mantan anggota TNI. 

"Pamannya, iya," kata Aswin Siregar di Mapolda Metro Jaya. 

Sebelumnya diberitakan, polisi menunjukkan sejumlah barang bukti terkait kasus seorang wanita berpistol yang mencoba menerobos Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Selasa (25/10/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral