Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rika Pangesti

6 Purnawirawan Jenderal Gabung ke PDIP Jelang Pemilu 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 - 21:36 WIB

Jakarta - Sejumlah purnawirawan TNI dan Polri masuk dan ikut dalam proses kaderisasi menjadi kader PDI Perjuangan.

Diantara nama-nama itu adalah Letnan Jenderal TNI (Purn.) Ganip Warsito, S.E., M.M; Laksamana Madya TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji, SAP., M.A; Irjen Pol. (Purn.) Drs. H. Fakhrizal, M.Hum; Mayjen TNI (Purn.) Gunawan Pakki; Mayjen TNI (Purn.) F. Saud Tamba Tua; Brigjen TNI (Purn.) Donar Philip Rompa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, masuknya purnawirawan TNI dan Polri ini diharapkan untuk dapat mendorong peningkatan kedisiplinan kader PDIP kedepan.

"Semua mereka yang bergabung kemudian akan dilatih oleh partai dan mendapatkan penugasan khusus di lapangan," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (30/10/2022).

Karena skala prioritas saat ini menyiapkan HUT ke-50 PDIP, jelas Hasto, maka di antara mereka yang bergabung ada mendapat penugasan khusus tersebut.

"Khususnya dari kalangan TNI-Polri, untuk mengembleng kader partai agar disiplinnya makin kokoh," tegas Hasto.

Doktor dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI ini menjelaskan, bahwa PDIP akan menampilkan wajah partai yang ideologis (nasionalis) serta mengakar pada rakyat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral