Ilustrasi - Jembatan Ampera ditutup.
Sumber :
  • Muhammad Pebrian

Jembatan Ampera Icon Palembang Ditutup 

Sabtu, 25 September 2021 - 21:50 WIB

Pelembang, Sumsel - Adanya Pengujian dynamic loading test atau uji beban dinamis, Jembatan Ampera Palembang direncanakan akan ditutup mulai dari tanggal 26-28 September 2021 sekitar pukul 23.30 sampai 03.30 WIB. 

"Dengan ditutupnya Jembatan Ampera Palembang otomatis arus lalu lintas sekitar akan menjadi macet dan tersendat, Oleh karena itu Polrestabes Palembang sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra usai dibincangi wartawan diruangan, Sabtu (25/9). 

Dikatakannya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BBPJN Sumsel untuk membuat lancar arus lalu lintas. 

"Pihak Balai sudah izin sama kami kalau nanti ada pemeriksaan Jembatan Ampera mengecek apakah ada bagian rusak di Jembatan. Kami minta pihak pelaksanaan juga segera mensosialisasikan ke masyarakat," ujar Kombes Pol Irvan. 

sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo menambahkan selama pengalihan arus pada 27 September hingga 28 September, Sat Lantas akan dibantu oleh personel Dinas Perhubungan dan personel BKO Polda Sumsel. 

"Sat Lantas Polrestabes Palembang menurunkan 10 orang personel nanti akan ditambah dari Dishub dan Polda Sumsel. Insyaallah tidak macet karena pengalihan dilakukan dari malam hari sampai waktu Subuh," jelas Endro saat dikonfirmasi. 

Dia menyampaikan pengalihan arus lalin terpusat di Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI Palembang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral