Tangkapan layar - Momen saat sejumlah penumpang dari transportasi umum TransJakarta yang panik karena bus tersebut terjebak di tengah perlintasan Kereta Rel Listik (KRL)..
Sumber :
  • twitter

Insiden Transjakarta di Perlintasan Kereta Halimun, DPRD Bakal Panggil Manajemen

Senin, 7 November 2022 - 14:29 WIB

Jakarta - Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta akan memanggil pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) untuk klarifikasi terkait Bus TransJakarta (Tj) terjebak di tengah perlintasan Kereta Api Halimun.

“Iya, kita akan memanggil TransJakarta, maksudnya DPRD Komisi B, itu akan memanggil TransJakarta untuk berbagai hal. Rapat kerja biasa ya, terutama yang tentang kecelakaan-kecelakaan yang kerap terjadi,” kata Anggota Komisi B Bidang Perekonomian M. Taufik Zoelkifli, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, Sekretaris Fraksi Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) ini sebut akan fokus pada kasus terakhir dimana Bus Transjakarta berhenti di tengah jalur kereta api lantaran terjadi kemacetan. 

Bahkan beberapa penumpang mencoba untuk memecahkan kaca belakang bus sebagai upaya pengamanan.

“Misalnya kasus terakhir ini, di mana bus Tj berhenti di jalur kereta, ini memang kasusnya karena macet kemudian dia maju dan ternyata pas berhentinya di tengah jalur kereta dan menimbulkan kepanikan dari penumpang sehingga kemudian bahkan ada yang memecahkan kaca belakang untuk pengamanan,” ujarnya.

Harapannya, dari pemanggilan rapat kerja ini nantinya dapat mengurangi resiko kecelakaan bahkan ditargetkan mencapai zero accident.

Hal ini dinilai karena TransJakarta merupakan tulang punggung dari moda transportasi di Jakarta. Hampir 90 persen 13 koridor TransJakarta merupakan jalur terpanjang di seluruh dunia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral