Pohon tumbang.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

BPBD DKI Jakarta Beri Imbauan dan Tips Untuk Masyarakat Hadapi Cuaca Ekstrem

Jumat, 11 November 2022 - 12:40 WIB

Jakarta - Buntut dari kasus pohon tumbang yang terjadi di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta beri imbauan masyarakat cara menghadapi cuaca ekstrem.

Terutama untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, pohon tumbang, angin kencang, hingga tanah longsor

“Siapkan perlindungan diri bagi masyarakat yang sering beraktivitas di luar ruangan, seperti membawa payung, jaket, topi, ataupun jas hujan,” kata Isnawa saat dihubungi media, Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut, Isnawa juga meminta para pejalan kaki dan pengguna kendaraan agar menjauhi area sekitar saluran air atau gorong-gorong terbuka untuk menghindari terjadinya kejadian terperosok.

Masyarakat juga harus peka terhadap kondisi cuaca dengan lebih sering memantau informasi yang disampaikan BPBD DKI melalui website, dan media sosial.

“Terakhir, jangan lupa manfaatkan kanal pengaduan darurat milik Pemprov DKI Jakarta dengan telepon ke nomor 112 dan gunakan aplikasi JAKI untuk melaporkan kejadian banjir/genangan yang terjadi di sekitarnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, telah terjadi pohon besar yang tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (11/11/2022) kemarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral