Ilustrasi - Suasana di ruang rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta..
Sumber :
  • tim tvOne

DPRD DKI Jakarta Gelar Rapat Paripurna Interpelasi Soal Formula E

Selasa, 28 September 2021 - 12:57 WIB

Jakarta - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna salah satunya membahas interpelasi formula E yang diusulkan dua fraksi yakni PDI Perjuangan dan PSI. Rapat paripurna dimulai pukul 10.00 WIB. Kabarnya, rapat akan dihadiri seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan dan PSI sebagai fraksi pengusul interpelasi.

"...Ya anggaran untuk formula E itu terlalu besar, pemborosan. Kita panggil biar menjelaskan anggaran itu," kata anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Gilbert Simandjuntak, Selasa.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi sekaligus Ketua Badan Musyawarah DPRD DKI menuturkan rapat paripurna interpelasi rencananya digelar pada Selasa, 28 September 2021 pukul 10.00 WIB.

"Setelah rencana kerja, usulan-usulan, semua di-Bamuskan, dan selesai. Ada usulan dari dua fraksi karena di tatib (tata tertib) mengatakan 15 orang sudah cukup untuk interpelasi, dijadwalkan tadi, disetujui. Tanggal 28 besok paripurna," kata Prasetyo, Senin (27/9).

Rapat paripuna tersebut bakal menentukan akankah DPRD melakukan interpelasi atau tidak. 

Saat ini, sudah ada 33 anggota DPRD dari Fraksi PDIP dan PSI yang menandatangani usulan hak interpelasi. Adapun total jumlah wakil rakyat DKI di Kebon Sirih itu saat ini mencapai 105 orang. 

Jika ingin terwujud, DPRD DKI harus menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan berjalannya interpelasi. (gita iha/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral