Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • viva

Golkar Gelar Rapat Pleno, Bahas Pengganti Azis Syamsuddin?

Selasa, 28 September 2021 - 19:31 WIB

Jakarta - Partai Golkar malam ini menggelar rapat internal pleno. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan sejumlah pembahasan dari mulai persiapan pemilu hingga persiapan HUT partai Golkar akan menjadi pembahasan rapat pleno malam ini. Lantas, apakah pengganti Azis Syamsuddin akan dibahas juga?

“Bahas komisi II, menteri dalam negeri, juga terkait pembahasan pemilu 60 triliun dan sekuens seperti apa, terkait internal juga ada persiapan fungsionaris ada daerah yang menarik, Nusa Tenggara Timur yang berinisiatif sendiri untuk melengkapi sendiri ini kita akan bahas supaya direplikasi daerah lain. Beberapa waktu lalu tokoh Golkar ditarik jadi duta besar jabatannya juga belum diisi, terkait HUT golkar,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada tvone, Selasa (28/9).

Namun, Airlangga tidak menjelaskan apakah dalam rapat malam ini, penggantian Azis Syamsuddin akan dibahas juga.

Sebelumnya, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa menjelaskan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mencari kader terbaik partai tersebut untuk menempati posisi Wakil Ketua DPR, dengan berbagai pertimbangan yang ada.

Menurut dia, Golkar sebagai partai yang matang dan banyak pengalaman, akan sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan dengan mempertimbangkan berbagai sudut pandang.

"Partai Golkar adalah partai lama dan matang, tentu sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan dengan berbagai sudut pandang yang diperhatikan Ketua Umum dalam menunjuk kader partai pengganti Azis Syamsuddin," ujarnya, senin (27/9).

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar terkait nama kader pengganti Azis Syamsuddin.

Supriansa mengatakan kriteria kader yang akan diusulkan menjadi Wakil Ketua DPR adalah memiliki kemampuan di bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.(Debby Tobing/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral