Anies Baswedan saat acara di Berbah, Sleman, Yogyakarta, Kamis (17/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ditanya Soal Politik Identitas, Anies Baswedan Bicara Keberhasilan Jakarta

Kamis, 17 November 2022 - 20:31 WIB

Sleman, DIY - Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan terus diterpa isu politik identitas. Tidak sedikit pihak yang menyebut Anies memainkan politik identitas, termasuk saat Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Politik identitas ini ditengarai juga masih akan menjadi isu liar saat Pilpres 2024 mendatang. Terlebih saat ini Anies Baswedan telah resmi diusung sebagai calon presiden 2024 oleh Partai Nasdem.

Saat ditanya terkait hal itu, Anies seolah enggan menjawabnya dengan tegas. Namun ia justru berbicara soal keberhasilan Jakarta yang pernah ia pimpin.

"Jadi kita terus untuk menawarkan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta, memprioritaskan pada keadilan sosial, memberikan kesetaraan kesempatan, memberikan kepada semua peluang yang setara, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," kata dia usai bertemu relawan dan menyebarkan benih ikan di Kelompok Petani Ikan Mina Jaya, Kadipolo, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Kamis (17/11/2022).

Saat memimpin Ibu Kota, lanjut Anies, dirinya juga memberikan kesempatan yang sama kepada semua warga untuk berkembang. Hal itu sudah ia lakukan semenjak menjabat sebagai gubernur selama 5 tahun.

Nantinya, hal-hal seperti itu juga yang akan menjadi fokus bagi dirinya jika memimpin Indonesia.

"Semuanya diberikan kesempatan tumbuh berkembang, dan itulah yang sudah kami kerjakan di Jakarta selama 5 tahun, dan itu juga nanti yang akan menjadi fokus," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral