Potret Roy Marten dan sang kakak Rudy Salam yang telah tutup usia.
Sumber :
  • Instagram @roymarten5213

Aktor Senior Rudy Salam Meninggal di Usia 78 Tahun, Simak Perjalanan Kariernya

Jumat, 18 November 2022 - 11:22 WIB

Jakarta – Berita duka datang dari aktor senior Rudy Salam yang meninggal dunia di usianya ke-78 tahun. Kakak dari Roy Marten ini diketahui populer di dunia hiburan pada 80-an.
 
Rudy Salim dikabarkan berpulang pada Jumat (18/11/2022). Berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak keluarga, aktor senior itu tutup usia di Rumah Sakit Harum sekitar pukul 06.04 WIB.

Gading Marten juga turut membagikan ucapakan duka lewat unggahan Instagramnya. Dengan membagikan potret lawas dari Rudy Salam kala masih muda, Gading juga menuliskan pesan dan doa atas kepergian kakak dari ayahnya itu.
 
"Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," tulis Gading Marten di unggahan Instagramnya, dikutip pada Jumat (18/11/2022).
 
Rudy Salam Tutup Usia di usia 73 Tahun. Diketahui, Jenazah Rudy Salam masih disemayamkan di rumah duka yaitu di PGI Cikini. 
 
Diketahui, Rudy Salam memulai kariernya sebagai bintang film layar lebar. Ia kemudian akhirnya banting setir menjadi seorang pengacara. Namanya kian populer di tahun 80-an dengan sejumlah film yang sukses ia perankan.
 
Adapun beberapa film populernya ialah Sundel Bolong (1981) yang ia bintangi Bersama Suzanna. Tak hanya itu, ia juga pernah tampil bersama aktris Doris Callebaute, Rae Sita, Yati Octavia, Yenny Rachman, Marini, dan Lenny Marlina dan masih banyak lagi.
 
Dipasangkan dengan aktris Doris Callebaute, keduanya terlibat dalam beberapa project film seperti Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. 

Bahkan ia juga pernah bermain film dengan Tanty Yosepha yang berjudul Sejuta Serat Sutera. Rudy juga pernah terlibat dalam produksi sinetron yang berjudul Pernikahan Dini dan Sephia
 
Setelah segala prestasinya di dunia hiburan, Rudy Salam kemudian menekuni profesinya sebagai pengacara. Ia diketahui pernah menjadi pengacara Roy Marten dalam kasus narkoba. Walaupun sudah menjadi pengacara, Rudy Salam masih terlibat di dunia akting disela-sela kesibukannya.
 
Rudy menikah dengan aktris Marina Gardena dan dikaruniai dua orang anak. (mg9/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral