Buntut 2 Oknum Brimob Ditangkap Densus 88, Ketua IK-DMI Lampung Blak-blakan Ungkap 'Polisi Cinta Sunnah'.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Soal Oknum Brimob Dibekuk Densus 88, IK-DMI Lampung Blak-blakan Ungkap 'Polisi Cinta Sunnah'

Jumat, 18 November 2022 - 21:24 WIB

Sumatera - Buntut dua (2) oknum Brimob Polda Lampung yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri, ternyata masih menyita perhatian. 

Bahkan soal diduga 2 oknum Brimob tersebut ikut dalam organisasi 'Polisi Cinta Sunnah' yang mengikuti kajian dari ustaz-ustaz dengan aliran Salafi Wahabi, juga menuai komentar dari Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung, Gus Dimyati

"Ya kalau bisa kita katakan ya banyak. Saya seringlah ketemu sama polisi-polisi yang ikutan seperti itu. Awalnya mereka ikut tabligh terlebih dahulu, kemudian mereka kurang disitu dan ikut temen-temen Salafi Wahabi. Disitulah sudah mulai pemahamannya itu, tergantung dia mengembangkan diri sendiri," kata Ketua MPW IK-DMI Lampung, Gus Dimyati, saat dihubungi Jumat (18/11/2022).

Ilustrasi Densus 88 Tangkap Teroris

Gus Dimyati mengungkapkan bahwa dirinya pernah membahas masalah fenomena Polisi Cinta Sunnah pada acara diskusi dengan mengundang Kabagban Ops Densus 88, Polda Lampung dan Ketua MUI.

"Intinya Polisi Sunnah, ada lagi Polisi Masjid, Polisi Cinta Sunnah ini sudah muncul sejak lama. Saya hitung itu sejak 2015 itu yang masifnya," pungkasnya.

Menurut Gus Dimyati, pemahaman-pemahaman intoleran itu masuk lewat kajian-kajian dan komunitas-komunitas eksklusif. Biasanya bukan hanya di level masyarakat umum, tetapi juga masuk ke institusi TNI/Polri baik di bagian Intelkam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral