Twitter @KoprofilJati.
Sumber :
  • Twitter @KoprofilJati

Polisi Siber se-Indonesia Patroli Buru Penghina Ibu Negara, Brigjen Adi Vivid: Agar Tidak Ada Ruang Bagi Masyarakat

Minggu, 20 November 2022 - 16:24 WIB

Jakarta - Polisi siber se-Indonesia disebut tengah berpatroli mencari pelaku yang diduga menghina Ibu Negara di akun Twitter @KorprofilJati.

Akun tersebut diduga menghina istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi, yang bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid mengaku pihaknya memang menemukan unggahan itu di Twitter ketika semua Polda melakukan patroli siber.
"Informasi tentang kasus itu bermula hasil dari patroli siber yang dilakukan. (Patroli, red) tidak hanya jajaran Dirtipidsiber, tetapi Direktorat Krimsus (Subdit Siber) seluruh Polda se-Indonesia," kata Brigjen Adi Vivid, Minggu (20/11/2022).

Dia menjelaskan polisi siber memang melakukan patroli secara rutin agar masyarakat tidak memiliki ruang menyebarkan informasi negatif.

Menurutnya, unggahan negatif itu bisa menjerumuskan siapa pun. Bahkan, pengguna media sosial untuk dihukum.

"Jadi, agar tidak ada ruang bagi masyarakat untuk menyebarkan hal-hal yang negatif. Jika tetap dilakukan, kami akan proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya, polisi tengah mencari pemilik akun Twitter @KoprofilJati yang diduga menghina istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral