Mahfud MD berikan tanggapan.
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com

Kasus Bullying di SMP Plus Baiturrahman Terus Bergulir, Mahfud MD Tanyakan Kebenaran Video!

Minggu, 20 November 2022 - 16:51 WIB

Jakarta – Belakangan jagat maya dihebohkan dengan berita perundungan di dunia pendidikan yang diduga terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Bandung.

Kasus perundungan yang diduga terjadi di SMP Plus Baiturrahman ini dilakukan oleh sekelompok remaja terhadap sebayanya di dalam kelas. Kabar perundungan atau bullying tersebut pertama kali mencuat setelah diunggah oleh akun @salmandoang.
Dalam video berdurasi 21 detik itu nampak seorang anak laki-laki yang mengenakan seragam olahraga diduga milik SMP Plus Baiturrahman dipasangkan helm berwarna merah oleh siswa lainnya.


Cuplikan video bullying yang terjadi di SMP Plus Baiturrahman (Kolase tim tvOne)

Sang pemilik utas atau akun @salmandoang menuliskan caption yang menjelaskan tentang peristiwa tersebut.

“Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Bandung. Kejadian siang ini pada jam sekolah. Korban adalah keluarga kawan saya, dilarikan ke RS setelah pingsan,”cuit Cafe Guy atau @salmandoang.

Melihat hal tersebut, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia membagikan unggahan.

Melalui media sosial pribadinya, Mahfud MD bertanya apakah peristiwa tersebut sekadar main-main untuk konten atau sungguhan. Dirinya menyebut bahwa video ada yang tampak seperti akting agar dilihat serius.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral