Cuitan Merendahkan Ibu Negara oleh akun Twitter @KoprofilJati.
Sumber :
  • Istimewa

Cuitan Twitter Menghina Ibu Negara Diduga Ada Unsur Pidana, Pelaku Jadi Buruan Polisi Siber

Minggu, 20 November 2022 - 18:10 WIB

Jakarta - Beredar sebuah cuitan di media sosial Twitter yang menjadi viral karena dinilai telah menghina Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo

Cuitan Twitter Menghina Ibu Negara Diduga Ada Unsur Pidana, Pelaku Jadi Buruan Polisi Siber 

Akun Twitter @KoprofilJati telah mengunggah suatu cuitan yang disertai foto Iriana Jokowi bersama dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee saat acara KTT G20


Akun @Koprofiljati telah dihapus oleh pemilik akun. (Ist)

Namun, pemilik akun tersebut menambahkan sebuah kalimat yang menurut warganet lainnya termasuk sebuah penghinaan terhadap Ibu Negara.

Untuk itu, aparat kepolisian segera menyelidiki cuitan dari akun tersebut. Kini polisi mengklaim telah mengantongi identitas pemilik akun tersebut.

“Masih dalam proses penyelidikan. Identitas terduga pelaku sudah kita dapatkan,” ungkap Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Dalam penyelidikannya, aparat telah menemukan unsur pidana yang terdapat dalam cuitan akun Twitter tersebut. Menurut Brigjen Pol Adi Vivid, polisi akan melakukan penyelidikan pada setiap tindakan yang mengandung unsur pidana.

“Setiap kejadian yang diduga ada unsur tindak pidana pasti kepolisian akan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Polisi Siber Buru Penghina Ibu Negara

Polisi siber se-Indonesia disebut tengah berpatroli mencari pelaku yang diduga menghina Ibu Negara di akun Twitter @KorprofilJati.

Akun tersebut diduga menghina istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi, yang bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral