Pertemuan Menteri Pertahanan AS, Lloyd James Austin III bersama dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim Media Prabowo Subianto

Prabowo Puji Amerika Serikat Kerja Sama dengan China: Perang Merugikan Semua Negara

Senin, 21 November 2022 - 20:10 WIB

Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan pertemuan antara Presiden Biden dan Presiden Xi Jinping pada 14 November 2022 lalu di Bali.

Hal ini Prabowo ungkapkan kepada Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd James Austin III saat kunjungan ke kantornya, Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

"Kedua pemimpin (China dan AS) sepakat bahwa persaingan tidak boleh mengakibatkan konflik dan menekankan bahwa Amerika Serikat dan China harus menangani persaingan secara bertanggung jawab dan memelihara saluran komunikasi yang terbuka," ucap Prabowo.

Tak mau kalah, Dia pun memamerkan bahwa saat ini Indonesia sedang membangun kekuatan pertahanan untuk meningkatkan kemampuannya menghadapi ancaman di masa depan.

"Indonesia juga berencana membangun sistem pertahanan siber yang kuat dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang berkualitas untuk menghadapi ancaman serangan siber," terangnya.

Dia pun memberikan contoh langkah konkrit yang telah dilakukan oleh pihaknya untuk menghadapi ancaman serangan siber.

"Diantaranya membangun kekuatan komponen cadangan sebagai implementasi sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
01:51
Viral