Jhonny G Plate.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Kominfo Perintahkan Operator Seluler Cek Infrastruktur Telekomunikasi di Lokasi Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 15:43 WIB

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) langsung turun tangan atas jaringan seluler yang lemah saat peristiwa gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Sebelumnya, telah terjadi gempa berkekuatan 5.6 magnitudo di Cianjur pada Senin (21/11/2022). Kejadian tersebut tak hanya mengakibatkan korban jiwa maupun terluka, namun juga infrastruktur telekomunikasi.

Untuk mengetahui lebih lengkap terkait dengan kerusakan jaringan telekomunikasi, berikut ini adalah rinciannya:

Telkomsel: 118 Titik Kerusakan
Indosat: 10 Titik Kerusakan (Sukabumi) dan 81 Titik Kerusakan (Cianjur)
XL-Axiata: 63 Titik Kerusakan
Smartfren: 12 Titik Kerusakan

Dengan alasan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G Plate telah memberikan perintah kepada operator komunikasi untuk Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika (PPI) untuk langsung mengeceknya dan melakukan koordinasi dengan seluruh operator seluler yang bertugas.

“Saya sudah perintahkan Dirjen PPI untuk berkoordinasi dengan seluruh operator seluler untuk melihat infrastruktur telekomunikasi di sana,” jelasnya saat ditemui di Kantor KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022)..

Menurut laporan yang disampaikan oleh Plate, beberapa jaringan telekomunikasi yang diakibatkan oleh gempa masih bisa bekerja dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral