Polsek Pelabuhan Poto Tano amankan ratusan miras dari dalam bus penumpang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

Polisi Sita Ratusan Botol Tuak di Dalam Bus Jurusan Mataram-Dompu

Kamis, 30 September 2021 - 19:01 WIB

Sumbawa Barat, NTB, - Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat,  mengamankan 112,5 liter minuman keras jenis tuak di dalam Bus PO Sinar Rejeki, jurusan Mataram-Dompu. 

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SIK, melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Eddy Soebandi S.Sos, kepada tvonenews.com, di Taliwang, Kamis, (30/9) mengatakan, miras tersebut diamankan saat  Kapolsek pelabuhan Poto Tano, IPDA Nurlana, bersama anggota melakukan kegiatan rutin pemeriksaan disetiap kendaraan yang hendak menyeberang ke pulau Lombok, maupun dari pulau Lombok menuju pulau Sumbawa. 

"Anggota Polsek Pelabuhan dipimpin kapolsek setiap hari menggelar razia rutin termasuk razia protokol kesehatan di pelabuhan," tegasnya.

Selain razia prokes, lanjutnya, pemeriksaan menyasar kepada peredaran narkoba, senjata tajam, bahan peledak, penyelundupan hewan, termasuk minuman keras dan lainnya. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan bus dari Pulau Lombok menuju Kabupaten Dompu, ada barang yang mencurigakan di dalam kardus, ada 5 kardus di dalam karung, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata di dalamnya berisi minuman keras," katanya.

Setelah itu, lanjutnya, petugas melakukan interograsi terhadap sopir bus dan semua penumpang untuk menanyakan siapa pemilik miras tersebut, tapi sopir dan seluruh penumpang tidak mengetahui siapa pemilik miras tersebut.

"Miras tersebut milik seseorang yang tidak dikenal, dititip untuk dibawa ke pulau Sumbawa, dan pemiliknya tidak ikut naik dalam bus tersebut.” Tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral