Aksi oknum organisasi masyarakat (ormas) melakukan pencopotan label donatur.
Sumber :
  • tangkapan layar instagram/RidwanKamil

Pernyataan Ridwan Kamil Soal Oknum Ormas yang Mencopot Label Donatur Gereja untuk Korban Cianjur

Minggu, 27 November 2022 - 14:13 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Baru-baru ini beredar video di media sosial yang menunjukkan aksi oknum organisasi masyarakat (ormas) melakukan pencopotan label donatur pada tenda yang disumbangkan dari sebuah gereja untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Video yang diunggah di akun instagram @warungjurnalis dan dibagikan juga oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut sontak menjadi viral.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria tengah merekam deretan tenda berwarna biru untuk korban gempa Cianjur dengan label bertuliskan 'Aksi Kasih Gereja' di bagian atasnya. Kemudian, beberapa pria lainnya mencopot label di tenda tersebut satu persatu.


Tangkapan layar aksi oknum mencopot label

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengaku sudah menerima informasi terkait pencopotan label tenda pengungsian tersebut. Pihaknya juga sudah memeriksa ormas yang melakukan aksi copot label tenda itu.

"Iya sudah kami terima laporannya, yang melakukan pencopotan merupakan Ormas Garis, dan kami sudah memeriksa beberapa orang dari ormas tersebut," ujar Doni saat dihubungi wartawan, Minggu, 27 November 2022.

Doni menyesalkan adanya aksi pencopotan label pada tenda bantuan yang diberikan dari gereja tersebut. Sebab, saat ini masyarakat Cianjur tengah membutuhkan banyak bantuan akibat gempa yang mengguncang wilayahnya beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral