Suasana sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba dalam Rutan IIB Salatiga, Jawa Tengah, Kamis 30/9)2021...
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Perang Lawan Narkoba di Lapas, Ini Yang Dilakukan Rutan IIB Salatiga

Kamis, 30 September 2021 - 20:04 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Upaya perang melawan narkoba di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan atau rumah tahanan terus dilakukan berbagai pihak, termasuk diantaranya Rutan Kelas IIB Salatiga, Jawa Tengah. 

 

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa dalam rangka menyukseskan program pemerintah 'Perang Melawan Narkoba' salah satu program yang dilakukan kepada warga binaan adalah memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 

 

"Selain melakukan razia rutin dan tes urine , kita juga telah menggandeng Dinas Kesehatan termasuk beberapa waktu lalu melakukan penyuluhan dan tes kesehatan serta dalam kegiatan hari ini bersama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKSW memberikan seminar penanganan kesehatan dan rehabilitasi bagi Warga Binaan yang terjerat perkara Narkoba", kata Andri Lesmono.

 

Andri memastikan, razia rutin dan tes urine juga terus dilakukan terhadap WBP( Warga Binaan Permasyarakatan) yang menghuni Rutan Kelas IIB Salatiga, namun hal ini belum cukup jika tidak didasari dari kemauan diri sendiri untuk meninggalkan menggunakan narkoba. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral