Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

Presiden Jokowi Sebut ASN Bukan Orang yang Harus Dilayani, Justru Harus Melayani Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 - 08:40 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyebutkan ASN (aparatur sipil negara) bukan orang yang harus dilayani.

Sebaliknya, ASN justru harus melayani seluruh lapisan masyarakat.

"Sesuai tugas dan fungsinya, Korpri beserta seluruh jajaran ASN menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Korpri harus dapat mengubah mind set bahwa ASN bukan orang yang harus dilayani, tetapi justru yang harus melayani seluruh lapisan masyarakat," ujar Presiden Jokowi saat HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Selasa (29/11/2022).

Presiden Jokowi mengatakan Korpri dan ASN harus bisa melahirkan beragam inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Sehingga, masyarakat merasa terlayani, terlindungi, terayomi dan keberadaan Korpri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga berpesan Korpri harus terus bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia yang modern dan profesional dengan tetap menjaga kode etik profesi, menjaga standar pelayanan dan menjadi pemersatu bangsa.

"Lakukan terobosan, inovasi secara berkelanjutan, mengubah mind set cara kerja serta terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. (ant/nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral