Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Antara

Habib Rizieq Shihab dan Ustadz Abdul Somad Masuk 15 Besar Simulasi Capres 2024

Kamis, 1 Desember 2022 - 15:10 WIB

Jakarta - Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad masuk ke dalam daftar capres pilihan masyarakat dalam simulasi 33 nama semi terbuka menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia.

Habib Rizieq berada di peringkat ke-13 dan Ustaz Abdul Somad di peringkat ke-14 dari 33 nama. Keduanya sama-sama memperoleh 0,7 persen suara.

Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad berhasil mengalahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang ada di urutan ke-15. Namun, Airlangga sama-sama memperoleh 0,7 persen suara.

Sementara, peringkat pertama diisi oleh Ganjar Pranowo dengan 25,9 persen suara. Peringkat kedua ada Anies Baswedan dengan 23,6 persen suara. Kemudian, peringkat ketiga adalah Prabowo Subianto dengan 16,1 persen suara.

Selanjutnya, di peringkat terakhir atau nama calon yang tidak memperoleh suara antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala BIN Budi Gunawan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

Lalu, Kepala Staf Angkatan Darat Dudung Abdurachman, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, eks Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri. 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menjelaskan simulasi semi terbuka yaitu responden disodorkan sejumlah nama capres untuk dipilih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral