Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

Sahabat Ganjar Gelar Acara di Pesantren, Pihak Yayasan Ponpes Tolak Dikaitkan

Kamis, 1 Desember 2022 - 15:29 WIB

Jakarta- Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, Gus Akom menegaskan bahwa acara Sholawat Akbar dan Gema Doa Nusantara untuk Ganjar Pranowo yang diadakan oleh Sahabat Ganjar, tidak berkaitan dengan ponpesnya.

“Sebetulnya bukan pembatalan, artinya kita itu bukan penyelenggara. Ya intinya jangan sampai pondok itu dikait-kaitkan dengan politik praktis,” kata Gus Akom, Kamis (1/12/2022).

Ia juga menyinggung bahwa pihak yayasan tidak mengizinkan apabila Ganjar Pranowo beserta relawan pendukungnya mengatasnamakan ponpes untuk acara yang berkepentingan politik.

“(Alasan lengkapnya) artinya kita ini, pondok itu tidak mengizinkan kalau tempat (yang akan digunakan di sekitar pondok), kemudian mengataskan nama pondok untuk kepentingan politik,” ujar Gus Akom. 

“(Baik untuk) kepentingan politik praktis, apalagi kepentingan dengan masalah capres, cawapres, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Meski begitu, pihaknya tidak melarang apabila Sahabat Ganjar ingin menggelar acara tersebut dekat dari ponpes.

“Tapi jangan sampai membawa nama pondok. Ya intinya kami tidak sepakat kalau kemudian mempergunakan pondok untuk kepentingan politik praktis,” katanya menegaskan kembali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral