Hari Ini, Vaksinasi Pelajar di Kota Tebing Tinggi Dimulai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Hari Ini, Vaksinasi Pelajar di Kota Tebing Tinggi Dimulai

Jumat, 1 Oktober 2021 - 16:13 WIB

Tebing Tinggi, Sumatera Utara - Pemerintah Kota Tebing Tinggi hari ini mulai memvaksin kalangan pelajar. Vaksin perdana di laksanakan di  SMP Negeri 1 Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi. 

Pencanangan vaksinasi tersebut di pantau langsung oleh Walikota, Kapolres, Kajari serta kepala dinas pendidikan Idham Khalik. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi  tersebut, Walikota Umar Zunaidi mengedukasi para siswa agar tidak takut divaksinasi sebab vaksinasi bertujuan untuk imunitas. 

Selain itu, Walikota juga meminta agar pelajar tetap mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, memcuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). 

Umar Zunaidi juga menyampaikan bahwa ada 28 ribu lebih pelajar di Kota Tebing Tinggi mulai SMP,  SMA,  MTs, MA negeri dan swasta yang akan divaksinasi nantinya. 

"Siswa yang tidak divaksinasi dilarang sekolah kecuali dengan alasan kesehatan tidak bisa divaksinasi"
Ia juga menyampaikan jika ada kendala atau gejala setelah vaksin, siswa atau orangtua siswa dapat melaporkan ke puskesmas terdekat atau rumah sakit yang terdekat, tutup umar zunaidi. 

Menurut Farel Siregar seorang pelajar mengatakan bahwa dirinya tidak merasa sakit maupun cemas saat di vaksin, ia mengatakan agar teman teman yang lain juga tidak perlu khawatir saat vaksin, karena dengan tervaksinasinya semua pelajar dapat memudahkan untuk proses pembelajaran tatap muka kembali nantinya. (Daud Sitohang/ Tim tvOne)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral