KSAL Laksamana Yudo Margono tiba di Gedung DPR dalam Rangka Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jumat (2/12/2022)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Calon Panglima TNI Yudo Margono Ungkap 3 Elemen untuk Menguatkan Tubuh TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 16:26 WIB

Jakarta - Calon Panglima TNI yang saat ini menjabat sebagai KSAL Laksamana Yudo Margono memaparkan visi misi dalam sesi fit and proper test yang digelar Komisi I DPR

Dalam paparannya, Yudo mengungkapkan ada tiga elemen penting pembangunan yang bisa memberikan kekuatan di tubuh TNI. Elemen pertama adalah memiliki sumber daya manusia yang profesional. 

"Oleh karena itu harus dibangun mental dan fisik agar memiliki kekuatan yang tangguh dalam setiap prajurit jiwa patriotisme," kata Yudo di Ruang Rapat Komisi I DPR, Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Kedua, alutsista yang menjadi kunci keberhasilan dalam setiap tugas TNI. Menurut dia, alutsista itu harus bisa menjawab semua kebutuhan dari setiap matra (Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat) dalam melaksanakan tugasnya. 

Kemudian, elemen ketiga adalah terkait organisasi. Dia menjelaskan organisasi itu harus disusun dan diatur mengikuti perkembangan dan kebutuhan angkatan. 

"Sehingga setiap lini terkecil dari tiap matra dapat diawasi secara maksimal. Hal ini penting untuk menjawab tantangan ke depan yang terus berkembang dan dinamis," jelas dia. 

"Jika ketiga elemen pembangunan kekuatan ini dapat dipadukan secara selaras, maka bisa memiliki daya gerak dan daya tempur yang handal," tandas Yudo. (saa/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral