Simulasi Aksi Unjuk Rasa Pemilu 2024.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar

KPU RI Gelar Simulasi Penanganan Kericuhan Aksi Unjuk Rasa Pemilu 2024 di Pantai Ancol Jakarta Utara

Jumat, 2 Desember 2022 - 19:16 WIB

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar simulasi penanganan dalam menghadapi jika terjadi aksi unjuk rasa pada Pemilu 2024 mendatang di Pantai Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (2/12/2022) siang.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lokasi simulasi, aksi tersebut menceritakan ada aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat kepada KPU Banten.

Puluhan massa tersebut terlihat protes dengan membawa sejumlah karton dan properti berupa air dalam botol dan plastik. Para massa mencoba menerobos masuk ke dalam kantor KPU Banten. 

Terlihat, dengan semakin memanasnya aksi unjuk rasa tersebut, pihak KPU dengan sigap menerjunkan personel guna meredam para pengunjuk rasa.

Sejumlah personel polisi pun diturunkan untuk membentuk formasi barikade. Ada pun barikade yang telah bersiap di posisinya, dihantam oleh massa dengan melemparkan botol dan plastik berisi air.

Tetapi, dengan sigap pihak kepolisian dan keamanan KPU dapat menghalau dan memaksa massa untuk mundur dari barisan.

Di sisi lain, tim pengamanan KPU dengan nama Jagat Saksana mengambil sikap bersiap di atas motor trail sebagai upaya antisipasi mengawal kericuhan apabila aksi unjuk rasa masih terus berlanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral