Kominfo.
Sumber :
  • Kominfo

Kominfo: Teknologi Informasi Backbone Transformasi Sistem Kesehatan Nasional

Sabtu, 3 Desember 2022 - 16:53 WIB

Jakarta - Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi bagian penting salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Kehadiran teknologi digital, membuat seluruh industri harus beradaptasi dengan cepat dan melakukan transformasi, tanpa terkecuali industri kesehatan. 

Kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Ekonomi Digital menggelar Webinar Peran Inovasi dan Teknologi Kesehatan untuk Memperluas Akses dan Pemanfaatan Inovasi, serta untuk Pelayanan Kesehatan Maternal Berkualitas. 

Webinar kali ini merupakan kerjasama Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan Sehati Group, didukung oleh Asosiasi Telemedik Indonesia (Atensi) dan Ikatan Bidan Indonesia, yang dilaksanakan secara daring melalui ruang Zoom.

Kegiatan yang merupakan salah satu kegiatan dari Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Kominfo Republik Indonesia ini bertujuan untuk melakukan digitalisasi di sektor strategis kesehatan serta meningkatkan pengetahuan para tenaga kesehatan dan staf non medis terkait implementasi Peran Inovasi dan Teknologi Kesehatan.

Acara ini dibuka dengan penyampaian sambutan Dr. Ir. I Nyoman Adhiarna M.Eng, PhD, selaku Direktur Ekonomi Digital Kominfo, dr. Ade Jubaedah, SSiT, MM, MIM selaku Sekertaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia dan Anda Sapardan selaku Founder Sehati Group.

Turut hadir sebagai narasumber dr. Olivia W.Budiman dar dr.William T Wahono selaku Dokter Kebidanan dan Kandungan, dan Erna Shinta Nurdianty, S.Tr.Keb selaku Bidan Sehati Group.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. I Nyoman Adhiarna M.Eng, PhD, selaku Direktur Ekonomi Digital Kominfo menyampaikan, bahwa teknologi informasi merupakan backbone dari transformasi sistem kesehatan nasional. Selain itu, Ia juga menjelaskan peran Kemkominfo yang sebelumnya menjadi regulator, namun kini lebih menekankan peran sebagai fasilitator khususnya mendorong sektor-sektor termasuk sektor kesehatan dalam melakukan transformasi digital.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral