Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Y Kim saat jumpa pers di Kantor Kedubes AS, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022)..
Sumber :
  • tvonenews.com/Rika Pangesti

Dubes AS Soroti Peristiwa Bom di Kota Bandung dan Ucapkan Belasungkawa

Rabu, 7 Desember 2022 - 19:10 WIB

Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Y Kim menyoroti peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polisi Sektor Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022) pagi tadi.

"Kami mengetahui laporan ledakan pagi ini di Kota Bandung, bersama dengan laporan beberapa kemungkinan korban dan cedera," ucap Kim saat jumpa pers di Kantor Kedubes AS, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022).

"Jelas sangat sedih mendengar berita," sambungnya.

Kim mengaku berbelasungkawa atas peristiwa serangan yang terjadi di kantor polisi Indonesia.

"Atas nama Kedutaan Besar Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa tulus saya kepada mereka yang telah terkena dampak insiden ini," katanya.

Menurut Kim, dirinya tengah memantau perkembangan peristiwa tersebut dengan cermat. Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penegak hukum yang relevan di Indonesia.

"Saya pikir kami sedang memantau apa yang terjadi untuk melihat dengan tepat apa yang perlu dilakukan ke depan.  Kami akan tetap berhubungan dengan otoritas penegak hukum yang relevan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral