Bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) di Padang, Minggu (4/12/2022)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Laporan ke Polisi Soal Anies Baswedan, Bappilu Partai NasDem Gus Choi Sebut Terlalu Mengada-Ada

Kamis, 8 Desember 2022 - 02:42 WIB

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Effendi Choirie menyebut laporan Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) soal Anies Baswedan ke Bawaslu itu terlalu mengada-ada.

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini menegaskan baik Anies maupun NasDem tidak melanggar aturan soal Pemilu. Dia merasa Anies Baswedan tidak salah melakukan safari politik sekarang.
"Belum ada aturan kampanye dari KPU kok dianggap curi start. Itu hak masyarakat berserikat, berkumpul, silaturahim," kata dia saat dihubungi tvOnenews, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, Gus Choi mengatakan parpol juga memiliki tugas untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, sosialisasi terkait isu terkini, hingga memberikan pendidikan politik.

"Itulah yang dilakukan NasDem bersama Anies," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia juga membantah Anies melakukan politik identitas hanya karena menyebabkan kerumunan di Masjid Baiturrahman, Aceh, pada 2 Desember 2022.

Dia menjelaskan saat itu Anies hanya merespons masyarakat Aceh yang ingin bertemu dengannya usai sholat Jumat.

"Sholat di masjid terus banyak orang ingin salaman dengan Mas Anies, itu bagus. Salaman itu ajaran agama, itu memang salah satu identitas muslim," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral