Surya Paloh saat Membuka Rakernas NasDem.
Sumber :
  • NasDem

Kaesang Disebut Kader NasDem Ingin Bertemu Surya Paloh Jelang Pernikahan: Tapi Tidak Jadi

Kamis, 8 Desember 2022 - 22:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali memberikan kabar terkini terkait ketua umum partainya, Surya Paloh. Surya Paloh saat ini tengah berada di Jerman untuk menjalani pengobatan.

Kegiatan tersebut membuat Surya Paloh tak bisa menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang akan menikahi Erina Gudono.
Ali mengungkapkan Kaesang sebenarnya ingin bertemu Paloh menjelang pernikahan. Namun, pertemuan itu tak terwujud karena Surya Paloh sudah bertolak ke Jerman.

"Kami dengar kabar, kemarin sebenernya Mas Kaesang mau langsung ketemu Pak Surya, tapi keburu Pak Surya sudah berangkat lebih awal. Jadi tidak sempat bertemu karena jadwalnya Pak Surya di Jerman itu sudah jauh-jauh hari sebenarnya sudah direncanakan," jelas dia saat dihubungi, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan agenda Surya Paloh ke Jerman seharusnya dilakukan 2 tahun sebelumnya. Namun tertunda karena pandemi Covid-19. Dia juga tak ingin menyebutkan penyakit yang diderita Surya Paloh. 

Mengenai pernikahan Kaesang, Ali mengaku belum mendapatkan arahan apakah ada kader NasDem yang hadir mewakili Surya Paloh atau tidak.

Dia juga mengatakan antara Surya Paloh dan Jokowi tidak ada masalah. Ali menegaskan Paloh selalu menempatkan Jokowi sebagai sahabat, mitra, dan putra pemerintah. 

"Kami sih melihat sampai hari ini tidak pernah ada persoalan, perubahan sikap secara politik maupun personal dari Pak Surya Paloh," kata dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral