Antrian kendaraan di kawasan wisata Kopeng,, Kab. Semarang, Jawa Tengah, 3/10/2021..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Akhir Pekan, Volume Kendaraan Naik Signifikan di Lokasi Wisata

Minggu, 3 Oktober 2021 - 22:02 WIB

Semarang, Jawa Tengah -- Memasuki akhir pekan, kemacetan panjang terjadi disejumlah jalan menuju ke lokasi wisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Salah satu lokasi wisata yang mengalami kemacetan cukup panjang terjadi di kawasan wisata Kopeng Jalan Magelang - Salatiga, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu(3/10). 

" Tadi saya berencana untuk pergi ke kawasan wisata cuntel yang ada di kopeng, namun karena antrian kendaraan yang cukup panjang saya memilih untuk putar balik. Antrian kendaraan tadi saya alami tidak hanya terjadi di arah Cuntel tapi juga di jalan raya menuju ke Kopeng", ujar Novian, warga Semarang yang hendak berwisata ke kawasan wisata Kopeng, Minggu(3/10) 

 

Rudibdo, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang. menyatakan, kenaikan  volume kendaraan di Kabupaten Semarang dalam 2 minggu terakhir terpantau cukup signifikan terutama Saat akhir pekan, hal ini dikarenakan adanya pelonggaran kebijakan pemerintah Kabupaten Semarang mengenai pembukaan lokasi wisata secara terbatas dalam PPKM level 2.

" Adanya pelonggaran kebijakan dalam PPKM level 2 di Kabupaten Semarang dimanfaatkan masyarakat untuk pergi ke sejumlah lokasi wisata yang ada di beberapa kawasan wisata. Hal ini terpantau dari kenaikan volume kendaraan menuju kesejumlah kawasan wisata di Kabupaten Semarang", Ungkap Rudibdo. 

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral