Tangkapan layar video unggahan akun instagram @warungjurnalis kericuhan massa simpatisan Prima dengan kepolisian saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung KPU RI.
Sumber :
  • istimewa

Polwan Korban Pemukulan Kericuhan Aksi Unjuk Rasa Simpatisan Prima di KPU RI Resmi Layangkan Laporan Polisi

Jumat, 16 Desember 2022 - 10:35 WIB

Jakarta - Polisi wanita (Polwan) bernama Aipda Evi Sapta Riani resmi melayangkan Laporan Polisi (LP) buntut pemukulan yang dialaminya saat mengawal aksi unjuk rasa simpatisan Partai Rakyat Adil dan Makmur (Prima) di Gedung KPU RI. 

LP tersebut dilayangkan pelapor ke Polda Metro Jaya dan telah teregister dengan nomor LP/B6379/XII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Benar, ada laporan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Zulpan mengatakan dalam laporan tersebut pelapor mengungkap pemukulan itu terjadi ketika aksi dorong antar massa pendemo dengan petugas kepolisian yang berjaga. 

Menurutnya kala itu Polwan yang bertugas mengawal aksi unjuk rasa tersebut berupaya menanangkan massa yang mayoritas perempuan. 

"Terjadi aksi saling dorong mendorong antara massa unjuk rasa dengan petugas kepolisian yang sedang melaksanakan tugas pengamanan karena adanya massa yang memaksa masuk ke dalam gedung KPU RI."

"Namun tiba-tiba terlapor melakukan penamparan ke arah wajah korban. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral