Kebakaran Rumah Produksi Batik.
Sumber :
  • Edi Topan

Sebuah Rumah Tempat Produksi Batik Ludes Dilalap Sijago Merah

Senin, 4 Oktober 2021 - 05:07 WIB

Pekalongan. JawaTengah - Sedikitnya dua rumah warga dan tempat produksi batik "Nafa" yang berada di RT 1 RW 8, Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada Senin dini hari ludes terbakar.

Miftah ( 45) tahun salah seorang warga yang melihat kejadian kebakaran, kejadian kebakaran itu berlangsung sekitar pukul 23.50 wib.

"Waktu itu api berasal dari tempat produksi batik di sebelah barat, kemudian warga berusaha memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran," kata miftah.

Dua rumah milik Nur Yasin ini berdampingan dan tempat produksi batik berada di bagian belakang.

" Api yang terus membesar membakar barang barang yang mudah terbakar. Api menjalar dua rumah yang berada depan tempat produksi batik," lanjut nya.

Pemilik rumah dibantu warga menyelamatkan barang barang berharga dan hasil produksi batik ketempat yang lebih aman. Warga yang mendengar teriakan korban, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dan melaporkan kejadian kebakaran ini kepada petugas Pemadam kebakaran kota Pekalongan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan Saminta mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran di rumah produksi batik dan dua rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral