RS Bhayangkara Makassar Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat di RS Bhayangkara

Selasa, 8 Juni 2021 - 10:15 WIB

Makassar, 8/6 – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar, di Kota Makassar Sulawesi Selatan, menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga Sulsel. Pada tahap pertama di bulan Juni ini, pihak RS Bhayangkara menyediakan 20 ribu vaksin.

Ketika dikunjungi Selasa, terlihat antrean sejumlah warga yang berasal dari berbagai daerah di Makassar.

Mereka berbaris menuju ruang vaksinasi. Di tempat ini terdapat sejumlah meja untuk pendataan, pemeriksaan kesehatan, serta vaksinasi. Satu per satu warga melewati meja-meja ini untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

"Alhamdulillah hari ini berjalan lancar, awalnya sih jujur ada rasa takut. Tetapi alhamdulillah setelah menjalani, aman-aman saja, lancar. Supaya pandemi ini cepat berlalu," kata salah satu penerima vaksin, Susanti.

Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, AKBP Marthinus Ginting mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa memberikan vaksin kepada 250 orang setiap harinya hingga akhir Juni 2021. Dan vaksinasi gratis ini ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat di Makassar.

“Jadi percepatan untuk vaksin di seluruh Indonesia, semua rumah sakit, Polri khususnya dikasih tanggung jawab untuk mempercepat program vaksinasi ini bagi masyarakat. Bulan ini kami diberi target 20 ribu vaksin makanya saat ini kami membuka kepada masyarakat dan mengimbau silakan datang ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk vaksin Covid-19 ini,” kata Marthinus di RS Bhayangkara, Selasa, “semua kalangan bisa. Siapa saja masyarakat yang ingin vaksin datang, syaratnya hanya satu yakni bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan memiliki nomor hp,” sambungnya.

Jenis vaksin yang tersedia di RS Bhayangkara Makassar saat ini adalah AstraZeneca. Marthinus menegaskan, vaksin tersebut aman karena sudah teruji secara klinis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral