Sapa umat Kristiani NTB, Menag ajak perkokoh keragaman dan kebhinekaan Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

Sapa Umat Kristiani NTB, Menag Ajak Perkokoh Keragaman dan Kebhinekaan Indonesia

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyapa umat Kristiani yang tengah merayakan Natal di Gereja Katolik St. Maria Immaculata di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Menag menjelaskan bahwa dalam kegiatan keagamaan di semua agama, ada dimensi religius atau ritual dan ada dimensi sosial.

“Misa bagian dari dimensi ritual religius. Saya sebagai muslim tidak akan ikut Misa Natal,” tegas Menag saat menyampaikan sambutan di depan seribu lebih jemaah umat Katolik dan Kristen di Gereja Katolik St. Maria Immaculata, Senin (26/12/2022) malam.

“Tapi dalam ritual sosial, saya sebagai warga negara apalagi sebagai menteri semua agama, tidak hanya satu agama, saya ikut hadir dalam perayaan Natal umat Katolik dan Kristen. Itu boleh saja,” sambung Gus Men, sapaan akrabnya.

Sapa umat Kristiani NTB, Menag ajak perkokoh keragaman dan kebhinekaan Indonesia. Dok: Istimewa

Kondisi ini, kata Menag, sama halnya saat umat muslim merayakan Idulfitri. Umat selain muslim tidak perlu melakukan salat Idulfitri. Tapi kalau ada umat lain ingin silaturahmi, halal bihalal dan saling memaafkan itu tidak masalah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral